Sekolah MI Unggulan Tanamkan Nilai Akhlaq dan Salurkan Bakat
Oleh:
Kerjasama Crew “Bisnis EKA BKJ” dengan “MI Modern SAKTI Tulungagung”





Sekolah MI Unggulan – Memiliki anak yang berakhlaq baik nan berprestasi menjadi impian bagi setiap orang tua. Akhlakulkarimah sebagai implementasi anak mampu menerapkan nilai kemanusiaan pada sesama dengan niat semata-mata karena Allah. Anak akan berbakti kepada orang tua. Bahkan, mampu membawa keluarga dan orang di sekitarnya ke jalan yang diridhai Allah  Tuhan Maha Esa. Perilaku yang baik dalam agama Islam sudah dicontohkan oleh Nabi Muhammad Shalallahu alaihi wassalam. Beliaulah Rasul yang menjadi tuntunan bagi setiap insan. Apalagi bila kebaikan buah hatinya ditunjang dengan intelektual dan talenta yang bagus, tentu akan menjadikan Ibu dan Ayahnya bangga.
Bila ingin memiliki anak yang bermoral dan potensial, perlu mendidiknya secara tepat sejak dini. Menanamkan pendidikan balita yang sesuai dengan akhlak Rasulullah dan mengasah bakatnya sangat diperlukan. Kesalahan membina buah hati akan membentuknya tumbuh menjadi seorang yang menyimpang. Terbentuknya anak di kemudian hari merupakan tanggungjawab penuh ke dua orang tua. Selain itu, pemilihan lembaga pendidikan  yang tepat bagi anak juga menjadi pertimbangan tersendiri. Perlunya sinergi pembinaan di rumah maupun di sekolah sangatlah penting. Oleh karena itu, penting mengamanahkan buah hati ke sekolah MI unggulan yang mempunyai misi akhlaq maupun pengembangan bakat.
 MI Modern SAKTI PHI Tulungagung,yang berdiri sejak 2010 di bawah naungan YAYASAN PERMATA HATI IBU memiliki misi  membentuk Santri shalih shalihah, gemar belajar, mandiri, kreatif, dan melakukan dakwah. SAKTI sendiri memiliki kepanjangan Shiddiq Amanah Kreatif ikhtiarkan solusi Tabligh Istiqamah amar makruf nahi munkar.
Sebagaimana dalam pemaparan Jawa Pos minggu 20 November 2016 berita berjudul “MI Modern SAKTI Madrasahnya Juara Sejati”, madrasah  ini sangat mengutamakan nilai-nilai ketauhidan dan akhlak Rasulullah. Ditanamkan melalui kegiatan-kegiatan yang diprogamkan seperti  setoran hafalan Al-qur’an beserta penerapan dalam keseharian, Asmaul husna, doa bersama mengawali kegiatan, sholat dhuha dan kantin kejujuran,kecakapan hidup, kewirausahaan dengan wisata belajar
Penanaman spiritual dan akhlak pun cukup efektif. Buktinya terdapat Wali Santri mualaf yang memberikan testimoni. Ia mengaku, semenjak anaknya sekolah di MI Modern SAKTI PHI Ia sering menularkan akhlak dan adab kepada adiknya. Bukan hanya itu, Dia pun sering membangunkan keluarga untuk sholat tahajud. Mengharukannya lagi, meski masih terbilang kanak-kanak buah hatinya mampu memberikan motivasi berjualan kepada orang tuanya saat kehabisan uang karena kehilangan kontak dengan suaminya
Lebih menariknya, MI Modern SAKTI PHI sangat mendukung penggalian potensi Anak sesuai bakatnya. Tidak hanya menilai peserta didik dengan ukuran angka-angka. Terprogamnya kegiatan kewirausahaan dan cooking class bagi Santri menambah keterampilan agar mandiri dan kritis melihat peluang bisnis. Penyaluran bakat Santri di berbagai event bergengsi sesuai dengan kemampuannya pun dilakukan. Sebut saja diantaranya Faris menjuarai catur, Fadil juaras tolak peluru, Feri juara lari, Gerin juara menyanyi, dan Nanda juara MTQ,Fakhroni unggul di kepemimpinan, Noke menonjol insting bisnisnya
Yang juga membanggakan. Siara Adzra Afahi juara lomba mendongeng tingkat karisidenan Kediri. Festiana Rahma Setianti juara menulis cerita pendek kategori pemula, mendapat beasiswa pendidikan dan  kehormatan menghadiri undangan Apresiasi Sastra Siswa Sekolah Dasar tahun 2016 diadakan oleh Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan RI di Jakarta.

Mengamanahkan buah hati ke sekolah MI unggulan di Tulungagung ini,menjadi pilihan tepat untuk orang  tua yang menginginkan cerdas dunia akhirat. Bila menginginkan Si Kecil tumbuh menjadi seorang yang religius, berkhlak mulia, dan berprestasi. Sudah banyak terbukti. Lalu kapan Anda ingin membuktikannya sendiri???

Komentar

Postingan populer dari blog ini