Merangsang Bakat Anak Secara Optimal Melalui Event Parade
Oleh:
Kerjasama Crew “Bisnis EKA BKJ” dengan “MI Modern SAKTI Tulungagung”


Merangsang Bakat Anak Setiap anak memiliki bakat masing-masing. Bakat sebagai keahlian alami, membuatnya lebih mudah dalam menekuni. Bakat memang anugerah terindah yang perlu disyukuri dan diasah semaksimal mungkin. Pasalnya, banyak orang sukses bukan karena nilai sekolahnya yang bagus tetapi lebih dari itu. Anak yang lebih mendominasikan unsur pemaksimalan bakat, cenderung di kemudian hari lebih sukses. Nilai bukanlah unsur segalanya. Ilmu dan keterampilanlah yang akan banyak dipakai saat nanti sudah terjun di dunia kerja dan sosial. Dalam menyalurkan bakat seorang anak perlu  mengenali terlebih dahulu  potensi anak.
Salah satu metode yang dapat diterapkan dalam memunculkan bakat yakni dengan pelatihan mengikuti parade drumb band. Seperti halnya yang telah dilakukan TK permatahati IBU di bawah naungan YAYASAN PERMATAHATI IBU, melakukan pelatihan kepada Siswa selama dua minggu. Parade yang diselenggarakan melewati beberapa rute jalan. Sepanjang rute terdengar  shalawatan,juga nyanyian lagu anak-anak seperti Gundul-Gundul Pacul, Anak Gembala, Bintang Kecil dan masih banyak lainnya. Pemaparannya telah diterbitkan oleh koran Radar Tulungagung Senin 7 April 2008, berita berjudul “Rangsang Bakat dan Kemampuan Anak Usia Dini”.
Dalam pembahasan berita tersebut telah diterangkan mengenai prosesi kegiatan yang merangsang bakat anak. Bahkan terdapat salah satu siswanya yang merasa semangat menanti agenda parade dimulai. Seolah tidak sabar menantikan grupnya tampil, bocah yang sangat antusias itu.“Mulai kemarin sore susah makan susah tidur. Maunya cepat-cepat memakai seragam mayoret,” ucap Ibunya
 Kepala Sekolah memberikan semangat kepada siswanya di sepanjang jalan hingga finish. Muridnya pun merasa puas dan bersyukur ternyata bisa berjalan dengan lancar meski waktunya singkat. Sesudah acara parade yang digelar sukses dengan bantuan berbagai pihak komite sekolah, rasa bangga pun diucapkan oleh Sri Saktiani selaku Direktur LPI permatahati IBU(Islami Berakhlaq Unggul).  
Acara Parade DrumBand  TK sinergi dengan RA yang pertama  kali digelar di  Tulungagung digelar  dengan tujuan menumbuhkan ide-ide kreatif siswa agar terangsang bakatnya sejak usia dini. Mereka pun diwadahi dengan menyalurkan kemampuan dan kreasi. Melalui acara tersebut diharapkan peserta didik lebih berantusias dengan segala aktifitas yang produktif. Bahkan mampu memaksimalkan bakat yang dimiliki seorang anak sejak kecil. Hal ini sesuai apa yang diharapkan Sri Saktiani.
Nah, progam-progam lembaga sekolah di bawah naungan  LPI permatahati IBU telah dikemas dengan prosedur yang kreatif dan fungsionalis. Agenda kegiatan yang diberikan menunjang perkembangan anak menjadi lebih baik. Potensi pun terasah dan tidak hanya menjadi keahlian yang terpendam. Hal inilah yang mendorong orangtua mengamanahkan anak sejak dini di Lembaga Pendidikan Islam  naungan YAYASAN PERMATAHATI IBU yang diketuai oleh Yudi Erwan Hari Sunarjono.  Hal ini demi merangsang bakat anak lebih optimal.


Komentar

Postingan populer dari blog ini